Kamis, 12 Desember 2013

TEMPAT TEMPAT WISATA DI INDONESIA



Danau Singkarak
 
Kali ini saya akan membahas tentang Danau Singkarak. Danau Singkarak merupakan salah satu danau yang terdapat di Indonesia dan merupakan danau terbesar ke-2 di Sumatra. Terletak di Kabupaten Tanah datar dan Kabupaten Solok Sumatra Barat. Danau Singkarak merupakan salah satu danau alami yang berhulu ke Sungai Batang Ombilin.
 
Memang tidak salah kalau banyak orang yang mengatakan Danau Singkarak salah satu danau terindah di Indonesia, saya sendiri mengakuinya. Danau Singkarak mempunyai panjang 20 kilometer, lebar 6.5 kilometer, kedalaman danau 268 meter,dengan luas seluruhnya 107.8 km2.


Danau ini merupakan salah satu objek wisata terfavorit di Sumatra Barat baik oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Apalagi dikala liburan Hari Raya idulfitri banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dan dimana sekarang sering diadakan acara lomba sepeda bertaraf Internasional yaitu Tour De Singkarak dimana event ini diadakan tiap tahunnya

 Disepanjang pinggiran danau kita bisa melihat sawah sawah terbentang luas, dan terdapat jalur rel kereta api yang telah lama di bangun ketika pada masa penjajahan dulu,tetapi masih aktif sampai sekarang. Dimana kita bisa dapat menikmati keindahan Danau Singkarak dengan menaiki kereta api tersebut.


Silahkan anda datang dan nikmatilah seluruh keindahan dari Danau Singkarak tersebut. Penulis hanya bisa mengatakan betapa indahnya alam ciptaan Tuhan dan kita manusia harus dapat mensyukuri nikmat yang di berikannya tersebut,dan jangan lupa untuk menjaga kelestarian alam tersebut agar kelak anak cucu kita dapat juga merasakannya. Terimakasih



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar